K1 0 19 25 YK Stiker Branding Hype Trip |
Pada 28 September 2022, KAI merayakan Hari Ulang Tahun Ke-77 dengan meluncurkan konsep kereta baru yang menarik, KA Taksaka Hype Trip. Kereta ini tidak hanya menyediakan transportasi, tetapi juga pengalaman yang berbeda bagi penumpangnya. Dengan tema "Bangkit Lebih Cepat, Melayani Lebih Baik" kereta ini menawarkan nuansa yang sangat berbeda dari kereta konvensional. Dengan inovasi ini, KAI berharap dapat terus menjadi moda transportasi pilihan utama masyarakat.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan fasilitas dan pelayanan yang berbeda pada KA Taksaka relasi Yogyakarta-Gambir ini, yang bertajuk Hype Trip: Traveling Feel More Fun. Hype Trip merupakan tema perjalanan kereta api khusus pada KA Taksaka yang memberikan kesan kekinian kepada para pelanggan. Mulai keberangkatan 23 September 2022 para calon penumpang sudah bisa memesan tiket kereta ini, yang nantinya para penumpang bisa merasakan nuansa dan fasilitas yang berbeda mulai dari menu makanan, fasilitas permainan papan, hingga Livery baru khas dengan vibes milenial.
Saat memasuki gerbong kereta, penumpang akan langsung merasakan suasana yang berbeda. Bagian dalamnya dirancang untuk menjadi tempat yang Instagramable, memungkinkan penumpang untuk mengabadikan momen-momen estetik selama perjalanan. Salah satu keunggulan utama yang membuat KA Taksaka Hype Trip berbeda adalah fasilitas yang ditawarkan. Penumpang dapat menikmati menu khusus yang disesuaikan dengan selera anak muda dan disajikan juga mengikuti tren kekinian, seperti es Kopi Susu Gula Aren, Kentang Goreng, Tom yum, Chicken Katsu, Dim sum, Odeng, Thai Tea, Cream Soup, Spagetti, Ayam Geprek, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, penumpang juga bisa menikmati berbagai permainan papan klasik seperti UNO, Ular Tangga, Flash Card, dan Jenga Block, serta akses WiFi gratis dan berbagai konten hiburan di atas kereta.
Trainset Hype Trip KA Taksaka Foto: Koleksi Penulis |
Harga tiket untuk KA Taksaka Hype Trip dibanderol sebesar Rp495 ribu, namun, harga ini dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi lebih lanjut, calon penumpang dapat memeriksa melalui website resmi KAI atau aplikasi Access by KAI. Saat ini, KA Taksaka Hype Trip hanya tersedia untuk rute Gambir-Yogyakarta dan sebaliknya, dengan perjalanan yang dimulai sejak 23 September 2022. Perjalanan ini tidak hanya sekadar sebuah perjalanan, tetapi juga wujud adaptasi KAI terhadap perkembangan pasar. Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo, menjelaskan bahwa sekitar 64% dari total penumpang kereta api adalah kaum milenial, sehingga penyesuaian ini bertujuan untuk memenuhi gaya dan jiwa mereka. Berbagai penyesuaian telah dilakukan, mulai dari tampilan livery kereta yang lebih ceria, penyesuaian kabin yang lebih bergaya muda, hingga seragam petugas yang didesain sesuai dengan tema perjalanan yang Hype.
Kehadiran Hype Trip ini menunjukkan bahwa KAI terus mendengarkan keinginan pelanggan serta melakukan berbagai inovasi guna meningkatkan pelayanan bagi pelanggan. KAI akan menerapkan layanan serupa pada KA-KA lainnya serta berbagai terobosan unik lainnya untuk memberikan pengalaman berbeda kepada para pelanggan. Dengan layanan Hype Trip ini, PT KAI selaku pengelola berharap layanan baru ini dapat memberikan kesan mendalam bagi para pelanggan, sehingga mampu mempertahankan pelanggan setia serta menarik para pelanggan baru KAI.
Tidak hanya itu, peluncuran ini juga mendapat sambutan positif dari pihak pariwisata. GKR Bendara, Ketua Badan Promosi Pariwisata DIY, menyebut bahwa tema perjalanan dengan KA Taksaka ini sangat cocok untuk menarik lebih banyak wisatawan milenial ke Yogyakarta. Begitu pula dengan Singgih Raharjo, Kepala Dinas Pariwisata DIY, yang menganggap moda transportasi kereta api ini sebagai pilihan cerdas dan hemat bagi wisatawan. Diharapkan dengan adanya KA Taksaka Hype Trip, akan semakin banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke Yogyakarta.
KA Taksaka menggunakan full Livery Hype Trip Foto: Flickr |
Daftar menu makanan pada kereta makan KA Taksaka Hype Trip |
Rangkaian KA 82D Taksaka Hype Trip |
Stiker Branding Hype Trip juga dipasang pada bagian interior kereta. |
Label
Berita KA
kerenn😅😅
BalasHapusTerimakasih😊
Hapus