|
Potret K1 0 18 63 milik dipo JAKK dibungkus Terpal biru |
Ini adalah pengiriman ke 2 rangkaian KA Argo Semeru yang beberapa waktu lalu telah mengalami peristiwa luar biasa hebat (PLH) yang terjadi di Kalimenur Kulon Progo DAOP 6 Yogyakarta. Perjalanan KLB ini diawali dari Dipo Kereta kutoarjo yang dimana rangkaian ex anjlokan KA Argo Semeru ini sebelumnya disimpan sementara guna menunggu pengiriman bogie dari Balaiyasa manggarai DAOP 1 Jakarta.
|
KLB Kirim Rangkaian ex KKA Argo Semeru |
Baca juga: Pengiriman Suku Cadang untuk KA Argo Semeru
|
Beberapa bogie jenis K5 dan K10 milik KA Argo Semeru |
KLB ini berjalan didalangi oleh CC201 83 21 milik Dipo Induk Puwokerto dengan batas kecepatan 30 Km/Jam, sangat lambat bukan? tentu saja. Karena beberapa alat perangkai pada K1 ex anjlokan KA Argo Semeru ini mengalami kerusakan yang sangat parah sehingga alat perangkai atau yang biasa disebut Coupler ini tidak dapat digunakan sebagaimana fungsinya.
|
Kereta Bagasi <<Cargo>> yang sebelumnya dikirim dari balaiyasa Manggarai yang berisi Suku Cadang. |
|
Bogie K10, yang mempunyai kemampuan berlari hingga 120 KM/Jam |
Terlihat juga beberapa Bogie jenis K5 dan K10 diangkut menggunakan GD (Gerbong Datar) yang dirangkai pada KLB ini, Bogie tersebut merupakan bogie asli milik K1 rangkaian ex KA Argo Semeru yang anjlok ini yang dalam keadaan rusak dan tidak memungkinkan untuk dipakai dari Dipo Kutoarjo menuju Balaiyasa manggarai, Sedangkan Rangkaian ex Anjlokan ini menggunakan Bogie Darurat jenis K5 yang sebelumnya dikirim dari balaiyasa Manggarai. Nantinya rangkaian ex KA Argo Semeru ini akan dilakukan perbaikan di Balaiyasa Manggarai Jakarta.
|
Bogie di atas Bogie |